Email: inforeservation@katumbiriresort.com
Telp: +62 251 821 1123

Artikel katumbiri resort kali ini, cocok bagi Anda yang sedang merencanakan berlibur di Singapura. Karena kami akan memberikan info untuk anda berlibur di Singapura

Singapura pernah dianggap lebih sebagai tempat persinggahan daripada tujuan, tetapi dengan begitu banyak hal yang dapat dilihat di kota yang menarik dan menakjubkan ini, melewatinya seharusnya tidak menjadi pertanyaan. Kami sedang bersaing untuk mendapatkan area terbaik untuk tinggal di Singapura.

Selama bertahun-tahun, Singapura telah memperoleh banyak penghargaan – terbersih, terencana terbaik, paling mahal, tercerah, paling menghibur – dan sejujurnya, semua ini agak didasarkan pada kebenaran. Meskipun terdapat banyak pusat perbelanjaan glam, bar koktail di atap, dan restoran mewah, wisatawan dengan anggaran terbatas tidak boleh terhalang, karena ada banyak cara untuk menekan biaya. Salah satu contoh utama adalah bahwa makanan terbaik kota dapat ditemukan di pusat jajanan – food court murah, yang jumlahnya lebih dari 100, menampung lebih dari 6.000 kedai makanan. Beberapa sangat luhur sehingga mereka memperoleh status bintang Michelin! Jika hasrat akan makanan mengalir di nadi Anda, Singapura akan membuat Anda terpesona. Anda dapat menghabiskan setiap jam dalam sehari untuk makan dan minum dan masih hanya menggores permukaan pemandangan kuliner kota yang luar biasa.

Kota Singa, sebutan Singapura, mengemas banyak atraksi ke dalam ruang yang relatif kecil. Jelajahi lingkungan yang sangat berbeda untuk menikmati suasana yang benar-benar berbeda, selami sejarah negara pulau dan kagumi arsitektur penuh warna bersejarah dan arsitektur futuristik yang sangat futuristik berdampingan. Di satu sisi, Anda dapat berbelanja sepuasnya dan memanjakan diri dalam kemewahan. Di sisi lain, Anda dapat melarikan diri dari gedung pencakar langit ke lingkungan hutan hujan di Singapore Botanic Gardens, Southern Ridges kota, atau di Night Safari yang terkenal. Ini adalah kota kontradiksi – dan seperti yang kita semua tahu, itulah yang membuat kehidupan (dan negara-negara yang kita kunjungi) sangat menarik. Apakah Anda tinggal selama beberapa hari atau beberapa minggu, satu hal yang pasti, tidak mungkin bosan di Singapura.

where to stay in singapore - Merlion Park at night
Merlion Park : By @jangus231

Cara terbaik untuk menjelajahi situs-situs Singapura adalah melalui sistem MRT, yang mengoperasikan jalur bawah tanah dan bus yang melintasi seluruh penjuru kota. Sebagian besar atraksi berada dalam jarak berjalan kaki singkat dari stasiun MRT, jadi begitu Anda berada di lingkungan sekitar, Anda dapat dengan mudah menjelajah dengan berjalan kaki. Dapatkan sendiri Singapore Tourist Pass (STP) berdasarkan berapa hari Anda akan berada di kota dan dapatkan perjalanan tak terbatas pada semua layanan bus, MRT dan kereta LRT. Tiket mulai dari SG $ 20 (£ 11,30) untuk satu hari, ditambah deposit yang dapat dikembalikan sebesar $ 10 (£ 6) untuk kartu tersebut. Atau, Anda dapat membeli kartu EZ-link, mirip dengan Oyster Card London, seharga $ 12 (£ 6,80) di stasiun MRT mana pun atau 7-Eleven, yang dapat Anda beli dan isi ulang bila perlu. Tarif MRT tunggal sekitar $ 1,50-2,50 (85p- £ 1,40). Kereta beroperasi setiap dua hingga tujuh menit, dari pukul 05:30 hingga tengah malam. Bus ‘Nite’ beroperasi dari pukul 23:30 hingga 02:00 pada hari Jumat dan Sabtu.

Bepergian dengan taksi di Singapura tidak terlalu mahal, meskipun berhati-hatilah dengan biaya tambahan tersembunyi! Barisan taksi ditentukan oleh hotel dan mal, atau Anda dapat menurunkannya. Harga awal sekitar $ 3,60 (£ 2) dan kemudian Anda akan dikenai biaya sekitar $ 0,22 (12p) per kilometer. Anda dapat membayar taksi dengan kartu EZ-link Anda. Jika Anda naik taksi dari Bandara Changi, ada biaya tambahan sebesar $ 5,00 (£ 2,80), dan jika Anda bepergian antara tengah malam dan 6 pagi, akan dikenakan biaya tambahan sebesar 50% dari yang tertera pada meteran. Selama jam sibuk (6 pagi – 9:30 pagi, dan 6 sore – tengah malam) biaya tambahan ini adalah 25%. Bandara ini terhubung ke kota dengan MRT, jadi hematlah uang Anda dengan menaikinya, atau dengan memesan antar-jemput bandara yang beroperasi setiap 15-30 menit dan mengantar Anda ke kota seharga $ 9 (£ 5).

Ada juga beberapa pilihan menyenangkan untuk melihat-lihat pemandangan. Naik Trishaw, dan nikmati tur sekitar $ 40 (£ 22) selama setengah jam. Atau, saat matahari terbenam dan Anda ingin berada sedekat mungkin dengan air sambil tetap bertamasya, naik kapal pesiar dengan bumboat – cara ideal untuk melihat-lihat Singapura. Ini berguna untuk melompat di antara hotspot tepi laut seperti Esplanade, Clarke Quay, dan Boat Quay. Biaya perjalanan hanya $ 5 (£ 2,85) dan sekali lagi Anda dapat membayar menggunakan kartu EZ-link Anda. Ada juga banyak pilihan untuk tur bumboat, mulai dari kapal pesiar pagi, acara minum teh, atau pesiar makan malam. Atau, keluar kota dan pergi ke Pulau Ubin – desa tradisional yang memberikan kilasan tentang kehidupan kota sebelum gedung pencakar langit, dan tempat yang tepat untuk melihat satwa liar asli.

Civic District: area terbaik untuk tinggal di Singapura untuk budaya

Civic District pada dasarnya adalah pusat dari Singapura, dan merupakan rumah bagi beberapa bangunan kolonial paling mengesankan di kota, termasuk Chijmes, sebuah biara tua yang telah diubah menjadi tempat yang bagus untuk makan dan minum yang mewah, Katedral St Andrew, Mahkamah Agung & Balai Kota dan Galeri Warisan Pertahanan Sipil. Ini juga merupakan basis ideal jika Anda ingin mengembangkan budaya Anda. Civic District adalah rumah bagi Galeri Nasional Singapura, yang baru dibuka pada tahun 2015 tetapi dengan cepat menjadi perhentian penting karena menjadi tempat koleksi seni Asia Tenggara terbesar di dunia. Setelah Anda selesai mengagumi arsitektur bangunan dan koleksinya yang luas, manjakan diri Anda dengan minuman di Smoke & Mirrors, bar atap galeri. Pemandangan panoramanya luar biasa, meskipun minumannya agak mahal … tapi hei, itu bar atap untuk Anda! Museum Nasional Singapura adalah tempat yang menyenangkan dan interaktif untuk mendidik diri Anda sendiri dalam sejarah negara, dari masa awal pemerintahan Sultan Melayu, hingga pemerintahan kolonial Inggris, hingga kota modern yang Anda jelajahi hari ini. Biayanya $ 15 (£ 8,50) untuk masuk ke galeri permanen, $ 18 (£ 10) untuk pameran khusus, atau $ 26 (£ 15) untuk bebas biaya. Museum Seni Singapura adalah barang bagus lainnya, cocok untuk pecinta seni modern dan visual. Meskipun tidak terletak di bagian kota ini, satu tempat yang harus dikunjungi oleh pecinta seni adalah Gillman Barracks – cluster seni visual Singapura, bertempat di barak militer tua. Situs ini (MRT terdekat adalah Labrador Park) adalah rumah bagi berbagai galeri seni, pameran, dan acara pop-up, yang memberikan wawasan tentang dunia seni Singapura yang menarik.

Civic District in Singapore - Walk Down Memory Lane | Citygreen

Jangan lupa share dan ikuti artikel selanjutnya yang berisi tentang info untuk anda berlibur di Singapura

Promo Ramadhan Resort Bogor Katumbiri