Email: inforeservation@katumbiriresort.com
Telp: +62 251 821 1123

Apakah saat ini Anda sedang menimbang keinginan berlibur hanya dengan suami atau ingin mencoba berlibur dengan anak? Berikut ini adalah beberapa tips berlibur dengan anak yang bisa Anda simak.

Berlibur bisa menjadi pengalaman yang mencerahkan dan membuka mata bagi anak-anak segala usia: ada makanan, pengalaman, dan pemandangan baru, serta waktu keluarga yang berkualitas. Tetapi bepergian dengan anak-anak juga bisa menjadi proposisi yang luar biasa – jadwal yang tidak dapat diprediksi, daftar kemasan yang panjang, dan anak-anak yang rewel hanyalah beberapa dari tantangan yang mungkin Anda temui di sepanjang jalan. Tapi di sini kami akan membantu Anda membuat perjalanan dengan anak-anak menjadi mudah. Bagaimanapun, Anda dan anak-anak Anda harus menikmati setiap momen melihat dunia dan menciptakan kenangan seumur hidup di sepanjang jalan. Bukankah itu tujuan utama perjalanan?

Tetap Awasi Anak Anda, Berapapun Usianya

Anda menantikan liburan keluarga yang akan datang, tetapi Anda ingin memastikan anggota keluarga yang lebih muda juga bersenang-senang.

Strategi khusus yang dapat Anda gunakan untuk membantu anak-anak bersenang-senang di jalan bergantung pada usia mereka: Seorang bayi memiliki kebutuhan yang sangat berbeda dengan balita atau dua belas tahun. Tetapi berapa pun usia anak Anda, pastikan untuk melakukan riset pra-perjalanan tentang aktivitas ramah anak di destinasi Anda yang dapat dimanfaatkan oleh Anda dan keluarga. Sedikit persiapan akan sangat membantu.

Bayi

Anak-anak dari bayi baru lahir hingga usia 2 tahun adalah yang paling mudah bepergian dalam banyak hal, menurut Rainer Jenss, presiden dan pendiri Family Travel Association, sebuah grup perdagangan untuk perjalanan keluarga. “Anak-anak seusia ini mudah dibawa-bawa,” katanya. “Anda dapat membawa mereka ke mana saja dan membuat mereka senang selama Anda menciptakan lingkungan yang nyaman untuk mereka dan menjaga mereka tetap dalam rutinitas mereka.”

Amanda Norcross, editor fitur majalah perjalanan online Family Vacation Critic, setuju bahwa jadwal sangat penting bagi bayi. “Jika bayi Anda memiliki jadwal makan atau tidur, cobalah untuk sedekat mungkin dengan jadwal itu selama liburan dan rencanakan hari-hari Anda sesuai dengan itu,” katanya.

Pastikan untuk membawa mainan, buku, dan botol favorit bayi Anda saat bertualang, dan jangan mengikatnya di dalam gendongan bayi atau kereta dorong sepanjang hari – beri bayi Anda kesempatan untuk berjalan dan berolahraga; jika bayi Anda belum berjalan, ia masih dapat meregangkan tubuh di atas matras atau berguling.

Jangan lupa untuk share info seputar tips berlibur dengan anak ini, dan juga sampai jumpa di artikel selanjutnya

Promo Ramadhan Resort Bogor Katumbiri