Email: inforeservation@katumbiriresort.com
Telp: +62 251 821 1123

Berikut ini adalah Tips Berlibur Sendirian Di Indonesia Part 2 (Untuk Turis).

Pertama, jangan lupakan asuransi perjalanan Indonesia Anda
Aturan nomor satu saya dalam backpacking adalah jangan pernah bepergian tanpa asuransi perjalanan. Anda tidak akan pernah tahu apa yang bisa salah saat Anda berada jauh dari rumah. Asuransi perjalanan pilihan saya adalah Pengembara Dunia.

Mereka memudahkan untuk mendapatkan penawaran gratis secara online dan memungkinkan saya menyesuaikan cakupan saya berdasarkan negara atau bahkan benua. Lihat Pengembara Dunia untuk diri Anda sendiri dan lakukan perjalanan yang aman!

  1. Menginap di Hostel.
    Salah satu tips terbaik untuk solo traveller adalah tinggal di hostel. Mereka memungkinkan Anda untuk bertemu wisatawan lain selama waktu Anda, yang bagi saya adalah salah satu fasilitas utama bepergian sendirian! Tidak hanya itu, hostel adalah cara terbaik untuk menghemat uang perjalanan dan menambah anggaran.

Airbnbs juga merupakan pilihan yang bagus terutama saat mencari tempat tinggal di Bali. Biasanya Anda bisa menemukan tempat yang mewah dan asri dengan harga yang terjangkau.

2. Unduh peta offline di ponsel Anda.
Salah satu hal pertama yang saya lakukan saat bepergian ke tempat baru adalah mengunduh peta offline dari area yang akan saya jelajahi. Google Maps dan Maps.me adalah dua aplikasi hebat yang memungkinkan Anda melakukannya. Sangat membantu untuk memiliki informasi ini di ujung jari Anda saat tanpa WiFi, terutama bagi seseorang yang rentan tersesat seperti saya!

3. Minum air kemasan.
Tidak disarankan untuk minum dari keran di Indonesia, jadi pastikan Anda menyimpan air kemasan saat bepergian ke seluruh negeri. Hal favorit saya adalah membeli kendi air 2+ galon besar dan mengisi ulang botol saya yang dapat digunakan kembali sepanjang perjalanan. Indonesia bisa menjadi panas jadi berhati-hatilah untuk tetap terhidrasi!

4. Gunakan taksi Blue Bird.
Taksi Blue Bird adalah perusahaan taksi teraman dan paling direkomendasikan untuk digunakan di Indonesia – termasuk Bali, Lombok. Jakarta dan lainnya. Harganya disetel dengan satu meter jadi tidak perlu khawatir ditipu. Blue Bird juga memiliki aplikasi yang memungkinkan Anda membayar dengan kartu kredit dan memesan taksi ke lokasi Anda saat ini dari ponsel Anda. Jika Anda memilih untuk membayar pengemudi secara langsung, mereka hanya menerima uang tunai.

Berhati-hatilah dengan taksi yang terlihat sangat mirip dengan Blue Bird – banyak dari mereka melakukannya! Saat Anda tiba di bandara CGK di Jakarta Anda akan melihat antrean orang. Anda perlu mengambil nomor dari kios layar sentuh dan mengantri untuk taksi berikutnya yang tersedia. Layanan yang sama ini tidak tersedia di bandara Bali, tetapi Anda dapat memesan tumpangan dari aplikasi setelah Anda mendarat.

5. Pertimbangkan untuk mengambil kartu SIM.
Saya sangat menyukai memiliki kartu SIM ke mana pun saya bepergian sendirian karena saya menyukai fleksibilitas dan ketenangan pikiran yang diberikannya. Jadi di Indonesia saya mengambil kartu SIM Telkomsel dengan data 7 GB di sebuah toko kecil di Canggu, Bali seharga 150.000 rupiah atau sekitar $ 11. Saya tidak dapat menelepon darinya, tetapi saya dapat mengakses data di seluruh Bali dan bahkan memiliki layanan yang buruk di Nusa Penida. Trip Savvy memberikan informasi yang sangat lengkap tentangnya di sini.

Jika Anda dapat membantu, hindari membeli kartu SIM di bandara karena harganya jauh, jauh lebih tinggi daripada harga jalanan. Pergilah dengan ekspektasi membayar sekitar 150.000 rupiah dan Anda sudah siap!

Jika Anda ingin memutuskan sambungan selama waktu Anda, berikut beberapa kiat berguna untuk bepergian tanpa kartu SIM.

Jangan lupa untuk membagikan artikel- artikel kami kepada rekan – rekan Anda yang membutuhkan tips berlibur sendirian di Indonesia .

Promo Ramadhan Resort Bogor Katumbiri