Email: inforeservation@katumbiriresort.com
Telp: +62 251 821 1123

Berikut ini adalah Tips Berlibur Sendirian Di Indonesia Part 3 (Untuk Turis) .

6. Antisipasi hal yang tidak terduga.
Jika ada satu pelajaran yang saya pelajari dari perjalanan saya di Asia Tenggara, Anda tidak dapat mengontrol atau mengantisipasi semuanya. Pembatalan, ketinggalan transportasi, perubahan cuaca, apa saja. Sebagai seorang control freak, ini adalah pengalaman yang menegangkan bagi saya!

Akhirnya saya mulai menyukai sikap berjalan dengan arus, dan saya belajar pentingnya memiliki rencana perjalanan yang longgar. Saya memperpanjang masa tinggal saya di daerah tertentu dan mempersingkat masa tinggal saya di daerah lain karena saya tidak benar-benar tahu apa yang saya inginkan sampai saya ada di sana dan melihatnya sendiri!

Setelah memesan akomodasi saya melalui booking.com, mudah untuk mengubah rencana saya dan memanfaatkan layanan pembatalan gratis yang mereka tawarkan. Cobalah untuk memesan di tempat-tempat yang memungkinkan Anda membatalkan hingga 24 jam sebelumnya tanpa biaya pembatalan untuk fleksibilitas tertinggi.

  1. Sewa skuter.
    Skuter menguasai jalan di Indonesia dan berkeliling negara jauh lebih cepat jika Anda ikut serta dalam keseruan yang menakutkan! Secara teknis Anda memerlukan surat izin mengemudi internasional bersama dengan surat izin Anda dari rumah, tetapi tidak pernah sekalipun saya memintanya saat menyewa atau mengemudi. Orang cenderung menutup mata terhadap aturan, tetapi penting untuk dipahami bahwa ini adalah undang-undang.

Jika Anda ingin mematuhi aturan, Anda bisa mendapatkan SIM turis dari beberapa kantor polisi setempat di Indonesia.

Satu hal lagi, berjanjilah bahwa Anda akan melindungi mi Anda dan mengenakan helm setiap saat! Dan sepatu asli! Saya pribadi mengalami kecelakaan skuter kecil dan memiliki tindakan pencegahan keamanan sebagai cadangan bisa sangat diperlukan. Undang-undang juga menyatakan bahwa Anda harus memakai helm – meskipun ini tampaknya merupakan hal lain yang dibiarkan oleh polisi setempat. Lindungi saja teman-teman mie Anda!

8. Berkendara di sebelah kiri.
Jika Anda memutuskan untuk bergabung dengan massa dan naik skuter milik Anda sendiri, bersiaplah untuk mengemudi di sisi kiri jalan!

9. Menghormati tradisi dan kepercayaan lokal.
Penduduk Indonesia cukup beragam secara agama. Di Jawa mayoritas penduduknya beragama Islam sedangkan di Bali mayoritas beragama Hindu. Ingatlah hal ini saat Anda bepergian ke seluruh Indonesia dan pastikan untuk memeriksa apa adat istiadat setempat untuk setiap pulau yang ingin Anda kunjungi.

Di Bali, Anda harus memperhatikan persembahan religius kecil yang ditempatkan di tanah dan di sekitarnya, dan hindari mengganggu mereka. Anda juga perlu mengenakan sarung dan (terkadang) syal pinggul untuk memasuki kuil. Dan untuk nona-nona, Anda tidak diizinkan memasuki kuil saat sedang menstruasi.

Jangan lupa untuk membagikan artikel- artikel kami kepada rekan – rekan Anda yang membutuhkan tips berlibur sendirian di Indonesia .

Promo Ramadhan Resort Bogor Katumbiri